RSS

Bagaimana Cara Mengecilkan Perut ?

15 Apr

Tips Mengecilkan Perut Secara Alami

six pack

Mengecilkan Perut

Banyak orang merasa tidak puas dengan bentuk perut yang ia miliki. Bahkan mereka yang sudah ramping sering kali mengeluh bahwa perutnya merasa penuh dan “buncit” dan kadang-kadang terlihat menggelembung. Sebagian besar perut menggelembung disebabkan olah faktor dasar yaitu diet dan gaya hidup. Berikut beberapa cara untuk meratakannya:

Minum air
Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

Makan perlahan-lahan
Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

Mengurangi Konsumsi Garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

Konsumsi serat yang tepat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

Awasi Pengobatan
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

Olahraga
Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Cara Lain dengan Tindakan Alami

1. Melakukan Sit Up secara teratur. Min Lakukan 3x seminggu.

Untuk pemula, lakukan dengan maksimal, biasanya akan merasa sakit di bagian otot-otot perut dalam keesokan harinya. Jangan panik karena itu proses. lakukan dengan target yang anda mampu, dan tambah target pencapaian dalam setiap minggu.

Contoh : Misal, Minggu pertama anda dapat melakukan sit up maksimal sebanyak 5 kali dan minggu ke dua anda harus mampu menambah menjadi 7 kali. Lakukan rutin sampai anda mencapai gerakan sit up yang menurut anda sudah cukup. Misal takaran cukup bagi anda melakukan sit up sebanyak 20 kali. setelah anda mencapai 20 kali, anda berhenti untuk menambahnya dalam minggu seterusnya, anda hanya perlu melakukan rutin sebanyak 20 kali di minggu seterusnya.

Waktu Melakukan sit up paling bagus untuk mengencangkan perut adalah antara 15 menit Sebelum / Sesudah Tidur. Namun anda jangan terpaku pada Sebelum / Sesudah Tidur, anda boleh melakukan kapan saja.

2. Melakukan lari Jogging dengan teratur. Min 3x seminggu.

Luangkan waktu anda untuk melakukan lari joging selama minimal 15 menit.

3. Hindari Makan Berat Tidak Kurang 2 jam sebelum kita tidur.

Maksunya adalah, Apabila kita biasa tidur pukul 21.00.  Makan malam lebih baik minimal 2 jam sebelum tidur, jadi minimal kita makan malam antara pukul 18.00 – 19.00. Karena kita memberikan kesempatan tubuh untuk melakukan proses pencernaan atau pengolahan makanan ditubuh kita.

4. Melakukan gaya kepala dan kaki diangkat, tahan minimal 30 detik. Min 3x/ming

Maksudnya adalah bagian kepala dan bagian kaki diangkat dengan bersama-sama, yang menjadi tumpuan tubuh adalah bagian pinggang. Posisi tangan tidak boleh memegang bagian tubuh dan benda apapun. Lakukan sampai perut anda terasa gemetar.

catatan : Tidak ada cara yang instan dan cepat untuk mengecilkan perut atau menjadikan perut tampak seksi alami. Butuh kesabaran dan latihan rutin kalo anda ingin mendapatkan hasil yang anda inginkan dan sehat tentunya.

Artikel ini hanya sebagian kecil dari Tips untuk mengecilkan perut secara alami. Semoga Bermanfaat.

“Selamat Mencoba dan Nikmati Hasilnya…!!!”

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 15 April 2012 in Uncategorized

 

One response to “Bagaimana Cara Mengecilkan Perut ?

  1. cintaaerobik

    26 Juni 2013 at 7:14 am

    salam kenal Gan klo untuk senam nya mengapa harus senam aerobik ?
    dan apakah gan tau tempat toko baju senam murah di surabaya?
    saya tunggu infonya …………………..

     

Tinggalkan Komentar Anda di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: