RSS

Apa Manfaat Olahraga Anaerobic ?

14 Apr

Disini saya akan mencoba Memberikan Jawan untuk pertanyaan di atas !!!

Olahraga Anaerobik adalah olahraga dimana kebutuhan oksigen tidak dapat dipenuhi seluruhnya oleh tubuh. Ketika terjadi pertukaran energi dalam jaringan tubuh Anda tanpa menggunakan oksigen, ini adalah proses anaerobik. Hal Ini berarti bahwa latihan anaerobik menyebabkan proses anaerobik dalam tubuh  dan ini akan menjelaskan mengapa latihan ini dilakukan untuk jangka waktu yang singkat.

Latihan anaerobik secara sunguh-sunguh dan ketat menyebabkan orang dapat merasa benar-benar terkuras keluar semua baik secara fisik dan mental setelah sesi latihan.

Ada banyak latihan anaerobik tapi yang paling umum pada daftar latihan anaerobik adalah angkat berat, melompat dan berlari. Bahkan latihan yang tingkat tinggi, tetapi dilakukan untuk waktu singkat adalah latihan anaerobik. Daftar latihan anaerobik juga bisa melempar lembing, lompat jauh, lompat tinggi, menembak, melempar palu, push up dan pull up.

Biasanya atlet yang menjadi non-olahraga daya tahan melakukan latihan anaerobik. Latihan ini memungkinkan mereka untuk membangun otot dan kekuatan. Dengan melakukan latihan anaerobik, para atlet memastikan bahwa otot mereka dapat melakukan lebih baik dalam kegiatan tingkat tinggi yang berlangsung selama durasi waktu singkat.

Ketika melakukan latihan anaerobik, anda mendorong tubuh anda untuk batas dan selama waktu ini, paru-paru tidak mampu memasok oksigen yang dibutuhkan oleh otot. Jadi, tubuh anda melakukan tanpa oksigen dan hanya bisa melakukannya untuk waktu yang singkat. Selama waktu ini, tubuh Anda akan menghasilkan asam laktat, yang merupakan alasan mengapa Anda mendapatkan kram dan otot-otot Anda merasa lelah. Anda harus istirahat, untuk menyingkirkan asam laktat dan membangun  otot-otot anda menggunakan oksigen untuk mengisi energi yang digunakan.

Latihan anaerobik akan mempercepat metabolisme Anda dan ini akan terus bahkan setelah anda berhenti berolahraga. Namun, MANFAAT UTAMA dari latihan anaerobik adalah kemampuannya untuk membangun otot yang lebih kuat. Ketika melakukan latihan anaerobik, energi yang tersimpan dalam otot akan digunakan sebagai sumber energi.

Ketika anda melakukan latihan anaerobik, bersiaplah untuk merasa lelah secara fisik dan psikologis karena latihan ini sangat berat dan menuntut pada tubuh. Latihan anaerobik membantu untuk membangun kekuatan otot dan persendian Anda dan Anda akan dapat melakukan kegiatan yang memerlukan kekuatan otot tanpa merasa tegang. Ini berarti bahwa kinerja Anda akan meningkat untuk kegiatan yang membutuhkan kekuatan otot.

Selain itu, latihan anaerobik juga berguna untuk meningkatkan kecepatan. Hal ini terutama diperlukan oleh orang-orang yang selalu bergerak seperti sepak bola atau pemain tenis. Latihan anaerobik ini memungkinkan atlet untuk mengerahkan lebih sebelum mereka dapat benar-benar keluar.

Ketika melakukan latihan anaerobik, penting untuk beristirahat antara dua sesi latihan sehingga tubuh memiliki cukup waktu untuk memulihkan dan membangun asam laktat dalam tubuh. Jika tidak mengikuti ini, akan menyebabkan lebih banyak ruginya daripada baik untuk tubuh. Dan ingat, dalam rangka untuk mendapatkan manfaat maksimal dari latihan anaerobik, Anda TIDAK BOLEH melakukan latihan lebih dari tiga hari dalam seminggu.

Biasa melakukan latihan anaerobik akan mempengaruhi kinerja aktivitas anda untuk menjadi lebih baik dan anda akan senang bahwa Anda mulai dengan latihan-latihan ini setelah anda melihat tingkat performa anda meningkat.

http://purnamasan.multiply.com/journal/item/2?&show_interstitial=1&u=%2Fjournal%2Fitem

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 14 April 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Komentar Anda di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: